UTAnIU adalah sebuah Badan Super yang mendukung dan melindungi bagi mereka yang cerdik dan pintar untuk mengambil kesempatan emas ini dan berbagi keseluruh pelosok dunia. Karena itu UTAnIU tidak terikat atas segala Perjanjian, Traktat, Konvensi ataupun ikatan lainnya yang dilakukan Negara-Negara. Jangan lewati kesempatan ini, karena ini berguna bagi generasi dan seterusnya. Dan bagi anda, para pengguna internet, mari bersama mencapai kemakmuran bangsa, karena anda juga anggota UTAnIU. Bagikan informasi ini dan daftarkan nama anda melalui email, cantumkan nama, Tanda Pengenal, dan alamat email, dan jangan lupa menjadi follower dalam blog ini, karena kesejahteraan adalah hak anda.

Wednesday, July 6, 2011

PEREKONOMIAN & SISTEM KEUANGAN YANG RAPUH ?

Suatu Negara dapat disebut negara karena minimal mempunyai : wilayah territorial sebagai tempat berpijak mereka yang ada didalamnya, ada rakyat yaitu selaku identitas kebangsaan yang menikmati rahmat atas keberadaan Negara tersebut dan ada pemerintah yang mengatur agar kehidupan berkebangsaan berlangsung dengan baik dan diakui oleh Negara-negara didunia.

Tuhan Maha Adil, dimana tidak ada satu negarapun didunia ini memiliki segalanya sehingga tidak memerlukan Negara lain. Mereka yang berlimpah sumber daya alam, membutuhan mereka yang memiliki kemampuan teknologi. Mereka yang berkemampuan teknologi, juga memerlukan sumber daya alam dan manusianya, sehingga Negara apapun didunia juga memerlukan keberadaan Negara lainnya.

Tidak ada pemerintahan suatu Negara manapun yang tidak berkeinginan agar Rakyatnya merasakan kesejahteraan dan kemakmuran, oleh karena itulah sistem perekonomian disusun sedemikian rupa dengan berbagai system yang dianutnya, baik kapitalis, sosialis dan lainnya, semua dimaksudkan untuk membuat negaranya makmur dan sejahtera.

Namun sejalan dengan perkembangan waktu, kita bisa melihat bahwa ternyata system perekonomian, khususnya system moneter bangsa-bangsa dunia ternyata rapuh. Negara adidaya ternyata terimbas dengan krisis perekonomian yang berkepanjangan apalagi dengan Negara-negara yang bisa dikatakan Negara berkembang ataupun Negara Miskin. Ada apa dengan system moneter dunia dan bangsa-bangsa?


Uang & Sistem Moneter
Salah satu produk budaya manusia yang bisa dikatakan luar biasa adalah kemampuan Manusia untuk membuatnya mudah dalam bertransaksi, dari sebelumnya secara Barter yang penuh dengan kesulitan karena keberbedaan kebutuhan, sampai terciptanya metode Uang sebagai Alat tukar yang Sah dan dapat diterima satu sama lain.

Uang dan sistemnya dibuat satu-satunya hanyalah untuk manusia. Hewan dan Tumbuhan tidak memerlukan system keuangan. Sehingga seharusnya keberadaan Uang dan sistemnya tidak boleh menjadikan diri manusianya lebih rendah dari Hewan ataupun tumbuhan.

Setiap Negara mempunyai Uang dan sistemnya. Yang mengherankan mengapa timbul adanya kurs (selisih mata uang). Apa yang membuat Suatu mata-uang lebih kuat/bernilai dari mata uang lainnya. Mari kita tinjau. Juga tentang sistem moneter. Dengan berdasarkan apa suatu Negara boleh mencetak uang dalam jumlah tertentu? Apa acuannya? Apakah dari Jumlah penduduknya? Apa dari Luas Teritorialnya? Apa dari kemampuan manusianya dalam teknologi? Apa dari Kekayaan negaranya?

Berbagai teori ekonomi dan Keuangan boleh diajukan disini, namun apakah mampu membuat rakyat suatu bangsa itu sejahtera seutuhnya? Fakta menyatakan berbeda, kenyataan sejarah menyatakan Bangsa bangkit melawan bangsa, peperangan dan kolonialisme adalah bukti ketidakmampuan system keuangan yang menjadikannya bertindak untuk memperluas teritorialnya.

Kita tidak boleh kembali kepada masa kelam peperangan dan penjajahan demi mensejahterakan rakyat suatu bangsa, karena kenyataannya malah kesengsaraan yang

didapatnya. Oleh karena itu, harus kembali kepada Amanah bahwa TUhan telah memberikan Rahmat agar manusia bisa hidup berdampingan dan menikmati kesejahteraan dalam azaz kesetaraan, untuk mengembalikan syukur kepada Sang Pencipta, Sumber segala sesuatu.

UTAnIU selaku Utusan Tanggung Jawab Amanat, pada waktunya mengambil peran, untuk menata kembali perekonomian Bangsa-bangsa, menjadikannya stabil tanpa adanya keinginan meninggikan kuasa, sehingga tujuan suatu pemerintahan Negara-Negara tersebut untuk memakmurkan Rakyatnya pada Teritorialnya dapat terwujud dengan damai.

UTAnIU adalah sebuah Badan Super yang mendukung dan melindungi bagi mereka yang cerdik dan pintar untuk mengambil kesempatan emas ini dan berbagi keseluruh pelosok dunia. Jangan lewati kesempatan ini, karena ini berguna bagi generasi dan seterusnya.
Dan Anda, mari bahu membahu untuk mensejahterakan umat karena andapun umat bagian dari UTAnIU.

No comments:

Post a Comment